Semuanya Tentang Penyakit Menular Seksual

hubungan

Individu yang aktif secara seksual atau mereka yang terlibat dalam hubungan seksual dengan pasangan yang berbeda berisiko tinggi tertular penyakit menular seksual. Tingkat keparahannya berkisar dari yang minor yang lebih responsif terhadap pengobatan sehingga mudah disembuhkan dan IMS yang lebih parah mengancam jiwa yang telah terwujud baru-baru ini dan masih dalam proses penelitian lebih intensif.

Dalam beberapa dekade terakhir, penyakit menular seksual dikenal sebagai penyakit kelamin dan dianggap menular secara eksklusif oleh individu-individu dalam perdagangan seks. Saat ini, jarum atau barang yang terkontaminasi atau terinfeksi dapat menjadi penyebab penyebaran penyakit ini Penyakit kelamin.

Bayi yang belum lahir dapat memperolehnya dari ibunya yang terinfeksi. Dengan demikian, kebutuhan mendesak akan kampanye informasi intensif tentang penyakit sosial yang menakutkan ini sangat diperlukan. Masing-masing harus ekstra hati-hati ketika terlibat dalam hubungan seksual apa pun selain dari suami, istri atau tinggal di pasangan.

PMS yang paling umum adalah Chlamydia, Trichomoniasis, Genital Herpes and Warts, Gonore, Hepatitis B, dan Sifilis. Mereka adalah infeksi virus atau bakteri yang mempengaruhi pria atau wanita. Beberapa dari mereka dapat dengan mudah disembuhkan dengan obat; yang lain tidak memiliki obat yang diketahui dan ada kasus karier di mana mereka tidak menunjukkan tanda-tanda tetapi mereka tanpa sadar dapat menginfeksi pasangan mereka. Sebagian besar orang yang tertular penyakit ini menyimpannya sendiri untuk menghindari dampak yang memengaruhi keluarga mereka dan interaksi sehari-hari mereka dengan orang lain. Perselingkuhan dan penilaian buruk mereka sehubungan dengan aktivitas seksual mereka adalah masalah yang harus dipermalukan. Akhirnya, informasi tentang kerahasiaan hubungan dokter-pasien harus ditanamkan dalam pikiran mereka sehingga mereka tidak akan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter jika itu terjadi, mereka mendapatkan penyakit ini.

Secara umum, tanda-tanda umum penyakit menular seksual adalah pelepasan abnormal pada organ seks dan buang air kecil yang menyakitkan. Pada Herpes, Genital Warts dan Syphilis, tanda-tanda visual dapat memanifestasikan dirinya di daerah anal dan genital atau dalam kasus Sifilis, luka merah muncul di mulut. Biasanya, antibiotik efektif dalam mengobati penyakit ini. Namun demikian, pada infeksi kronis seperti Herpes, Hepatitis B dan Genital Warts, obat-obatan agak tidak berguna dan serangan berulang sering terjadi tetapi keparahannya berkurang seiring berjalannya waktu. Gejala-gejalanya mungkin hilang begitu saja.

Mencegah tertular penyakit ini jauh lebih mudah daripada menyembuhkannya. Monogami atau berhubungan seks dengan satu pasangan yang Anda tahu tidak terinfeksi dan benar-benar pantang adalah cara pasti untuk menghilangkan risiko tertular PMS. Menggunakan kondom atau seks aman juga disarankan dengan bijak. Jangan pernah gagal untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan jika Anda memiliki tanda dan gejala atau Anda telah melakukan hubungan seks dengan pasangan yang terinfeksi secara mencurigakan. Setiap kali Anda didiagnosis memiliki penyakit ini, yakinkan pasangan Anda untuk menjalani perawatan juga, bahkan jika tidak ada gejala. Itu hanya langkah keamanan untuk menghindari infeksi atau komplikasi.

Human Immunodeficiency Virus (HIV) berasal dari darah, air mani dan cairan vagina yang masuk ke dalam tubuh dari orang yang terinfeksi. Virus ini melemahkan sistem kekebalan tubuh kita secara bertahap dan ketika saya tetap tidak terdeteksi, itu akan berkembang ke fase terakhir penyakit serius yaitu AIDS, di mana sistem kekebalan tubuh tidak lagi dapat melawan infeksi atau penyakit apa pun.

Kita dapat menghindari tertular penyakit yang menakutkan dan memalukan ini jika kita sadar akan kesehatan serta mempraktikkan semuanya dalam jumlah sedang. Kesetiaan dan kesetiaan berjalan seiring dengan cinta sejati sehingga seks sangat memuaskan jika dibagi dengan satu cinta sejati Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *